by

Beberapa Pilihan Mobil Keluarga Irit Bahan Bakar Untuk Anda Pilih

Persaingan di industri otomotif global semakin ketat. Industri otomotif menggunakan berbagai cara untuk menarik hati konsumen. Sehubungan dengan fenomena ini, harga bahan bakar menjadi lebih rendah, mendorong konsumen untuk mencari produk otomotif hemat bahan bakar sambil mempertahankan kinerja yang baik untuk mobil keluarga.

Persaingan di industri otomotif global semakin ketat. Industri otomotif menggunakan berbagai cara untuk menarik hati konsumen. Sehubungan dengan fenomena ini, harga bahan bakar menjadi lebih rendah, mendorong konsumen untuk mencari produk otomotif hemat bahan bakar sambil mempertahankan kinerja yang baik. Masalah mobil hemat bahan bakar telah ditanggapi dengan sangat serius oleh produsen kendaraan global.

Mobil Keluarga

Dalam tes mengemudi dari Jakarta ke Cirebon, Grand New Avanza dan Grand New Veloz mencatat konsumsi bahan bakar antara 10 dan 13 km / liter.

Pada perjalanan keberangkatan, mulai dari Gatot Subroto menuju jalan tol Cikampek dan melewati jalan tol Cipali, tim Grand New Veloz 1.5 GA / T yang dipasang di Liputan6.com mencatat konsumsi 10,2 km / liter.

Beberapa catatan, kondisi lalu lintas cukup lancar, Anda bahkan bisa mengatakan bahwa tidak ada kemacetan yang signifikan. Di jalan tol Cipali, kecepatan maksimum yang bisa dicapai adalah 140 km / jam.

Dalam perjalanan pulang, Kami menggunakan Avanza Veloz 1,5 G A / T. Kendaraan memiliki angka 12,7 km / liter.

Sama seperti bepergian, secara umum, arus lalu lintas dari Cirebon ke Jakarta lancar. Hanya ketika Anda melewati tol Cikampek ke halte di Citos, ada kemacetan panjang.

Kedua angka ini adalah data konsumsi bahan bakar rata-rata yang ditampilkan melalui layar informasi berganda (MID) di papan tulis. Tentu saja, angka ini akan berbeda, tergantung pada bagaimana masing-masing mengarah.

Selama perjalanan, pengemudi terus berusaha menyalakan indikator gema. Indikator yang menyala menunjukkan bahwa mobil tersebut mengemudi dengan efisien.

Di Avanza, indikator ini menyala ketika mobil didorong hingga maksimum 110 km / jam. Selain itu, indikator berbunyi. Artinya, konsumsi bahan bakar mobil akan menjadi tidak efisien jika diundang untuk menjalankan lebih dari angka itu.

Toyota Agya Mobil Keluarga Yang Murah

Beberapa produsen mobil global kini berlomba-lomba untuk menciptakan mobil hemat bahan bakar. Salah satu langkah paling akurat adalah menyediakan mesin dengan kapasitas yang relatif kecil. Di Indonesia, agen merek dagang resmi umumnya menawarkan produk otomotif hemat bahan bakar dengan kapasitas 1.000 cc atau 1,0 liter. Sehubungan dengan model yang diusulkan, berbagai jenis, termasuk minivan, city car, atau hatchback. Dengan mesin berkapasitas rendah, pabrikan merancang mobil dengan tangkas atau tangkas. Hal ini dilakukan agar mobil hemat bahan bakar tetap nyaman dikendarai di jalanan, terutama di perkotaan yang biasanya sering macet. Sekarang, apa mobil hemat bahan bakar menggunakan mesin 1,0 liter di pasar untuk mobil domestik?

Mobil Toyota adalah salah satu mobil hemat bahan bakar yang pantas dipertimbangkan dalam kategori 1,0 liter. Selain diekspor ke Indonesia, mobil ini juga dipasarkan di Filipina, di mana ia menyandang nama Toyota Wego. Toyota Agya adalah mobil yang diluncurkan di segmen green car berbiaya rendah (LCGC), yang tidak hanya menguntungkan. 110 juta konsumen dapat membawa pulang mobil Toyota. Selain itu, manfaat agya adalah bahwa pabrikan Toyota melakukannya dengan penampilan yang lebih agresif dan membuat pilihan yang menarik dengan warna merah. Ini dilakukan untuk mendorong konsumen agar terpikat oleh mobil Toyota.
Mobil-mobil murah dari Toyota Agya setiap tahun menerima sambutan yang sangat besar dari orang Indonesia. Karena kebanyakan orang Indonesia menginginkan hatchback yang kecil dan hemat bahan bakar dengan harga jual mobil baru yang murah. Agar harga Agya terjangkau bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Toyota Agya juga dicari oleh wisatawan Indonesia untuk transportasi wisata selama liburannya di Bali. Pertanyaannya adalah: di mana kita tahu bahwa turis Indonesia mencari Toyota Agya untuk mengangkut liburan mereka di Bali? Dari pengalaman kami dalam menyediakan layanan penyewaan mobil di Bali untuk wisatawan Indonesia.

Toyota memiliki mobil murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 juta Rupiah, yaitu “New Toyota Agya”. Mobil ini adalah versi facelift dari Agya generasi sebelumnya. Toyota telah melakukan berbagai perubahan untuk meningkatkan Agya baru. Dari sudut pandang desain dan fungsionalitas, semuanya berubah, tetapi harganya selalu murah. Salah satu hal yang menjaga harga mobil Agya murah adalah segmen pasar yang ditargetkan. Karena mobil tersebut dikerahkan untuk bersaing di segmen LCGC.
Seperti disebutkan sebelumnya, LCGC identik dengan mobil hijau murah atau mobil ekologis murah. Nah, harganya sangat murah dan cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Walaupun harga mobil Agya murah, tetapi mobil ini menawarkan berbagai fitur elegan yang biasanya kita temui di city car yang harganya melebihi 200 juta rupiah.

Toyota Agya yang baru memiliki tampilan eksterior baru yang lebih elegan dan sporty. Ada beberapa tipe berbeda yang tersedia, tetapi yang paling keren adalah tipe TRD, yang memiliki grille depan dengan bentuk sporty. Tipe TRD juga memiliki spoiler belakang yang dilengkapi dengan lampu rem yang dipasang tinggi sebagai lampu tambahan yang menunjukkan bahwa pengemudi ada di rem. Menariknya, semua jenis dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang. Selain itu, ada lampu kabut di setipa tipe Toyota Agya baru.

Harga mobil Agya yang murah masih membuatnya memiliki fitur lengkap. Bahkan untuk tipe 1.2 TRD, 1.2G dan 1.0G, mereka dilengkapi dengan sinyal belok yang dipasang di kaca spion. Selain itu, ada juga dua roda balap nada yang berkontribusi pada pencetakan olahraga Agya baru. Tetapi roda hanya tersedia dalam tipe 1.2TRD dan 1.2G. Kemudian tubuh memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Mobil murah ini juga memiliki jarak 2.455 mm, as roda depan dan belakang.

Kembali ke sektor interior, mobil Toyot Agya memiliki kursi semi-kubus yang memberikan kenyamanan maksimal ketika pengemudi mengendarai mobil ini. Ruang kabin juga nyaman dan dapat digunakan sebagai mobil keluarga untuk menampung 4 hingga 5 penumpang. Kemudian, sebagai sarana hiburan, Toyota menyediakan unit sentral yang mendukung konektivitas Bluetooth dan tersedia fitur Audio Streering Switch, yang membuatnya mudah untuk menyesuaikan volume. Sayangnya, fitur hiburan hanya tersedia di Agya Type 1.2 TRD & 1.2G yang baru.

Toyota Agya yang baru menjanjikan lebih banyak daya dan penghematan bahan bakar. Kemampuan ini tidak dapat dipisahkan dari mesin DOHC 4 silinder segaris, 16-katup, 1.197 cc yang dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 88 HP yang dicapai pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 11 kgm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dikeluarkan cukup besar, tetapi tidak dapat mengalahkan Honda Brio, yang dapat mencapai 90 PS pada 6.000 rpm.

Untuk membuat harga mobil Agya lebih murah, Toyota menghadirkan varian mesin 1.0L KR 3 sejalan, 12 katup, DOHC yang memiliki volume silinder 998 cc. Toyota masih melengkapinya dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Alhasil, New Agya menjadi salah satu mobil paling irit bahan bakar di Indonesia. Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin cukup baik, karena mencapai 67 hp pada 6.000 rpm dan torsi 9,1 kg pada 4.400 rpm.

Kenyamanan mengendarai mobil adalah impian semua orang. Karenanya, Toyota menghadirkan suspensi yang nyaman untuk melewati berbagai jalan medan. Di mana untuk suspensi depan dengan MacPherson Strut yang dilengkapi dengan coil spring. Sedangkan untuk bagian belakang, gunakan suspensi balok puntir semi-independen. Lalu ada ban yang berukuran 175/65 R14 dan dipasang pada empat roda New Agya.
Kemudian, untuk sektor pengereman, New Agya memiliki rem cakram berventilasi yang memiliki diameter 13 inci. Sayangnya, rem belakang masih digerakkan drum, dan fungsi ABS hanya tersedia untuk varian 1.2TRD. Andai saja semua jenis mobil Toyota Agya memiliki karakteristik ABS, tentu saja sistem keselamatan dan perlindungan mobil ini akan lebih optimal. Selain itu, ada juga sistem yang dilengkapi teknologi rack and pinion dengan power steering listrik.

Harga mobil Agya disesuaikan dengan sistem transmisi. Tersedia varian manual dan otomatis yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan berkendara. Harga mobil agya matic tentu lebih mahal, karena, menurut kami, lebih nyaman dikendarai saat macet. Selain itu, New Agya telah dilengkapi dengan fungsi airbag ganda SRS yang akan mengurangi risiko cedera selama kecelakaan. Lalu, ada juga fitur Isofix, side impact beam, sabuk pengaman 3 titik dan pengingat penggunaan sabuk pengaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed